Sabtu, 31 Januari 2015

The Amazing KingSeok



The amazing KingSeok


ANNYEONG HASEYO, CHINGUDEUL!

Udah lama sejak saya pindah ke wordpress, saya nggak ngeluarin tulisan ya ^_^ . Hags hags. Ini adalah postingan keduaku tentang Kim Minseok a.k.a XiuMin a.k.a Mandoo. Kenapa aku bisa nulis macem-macem tentang baozi terenak(?) di dunia itu? Haha, karena dia bias saya *eh*, yap, itu salah satu alesannya.

XIUMIN IS MY BIAS

Oke

EXO BOYS are MY LOVELY BOYS, EVER

Oke

BAEKHYUN IS MY BIAS too *nggak nyambung*

Ahahaha, semakin ke sini perbedaan cintaku antara XiuMin sama BaekHyun makin kelihatan. Oke, aku nggak mau dibilang munafik atau plin plan atau loveaddict atau whatever. XiuMin adalah bias utamaku, dan Baekhyun bias utama keduaku, sedangkan EXO boys adalah bias utama ketigaku. Aku suka semua anak EXO kok, tapi yang PALING kusuka itu XiuBaek. Mereka berdua itu ibarat telor sama mie buatku *apaan sih*, karena mie telor adalah makanan kesukaanku *dia mulai lapar...*.

Haish!
Balik ke bahasan!

The amazing KingSeok

Dia adalah seorang KingSeok yang menakjubkan.
Dia adalah seorang yang rela bekerja keras untuk menurunkan berat badannya demi fans.
Dia adalah seorang XIUMIN

Di postingan sebelumnya, udah kuceritain kenapa aku suka sama Xiumin, jadi sekarang kita akan ng-bahas komentar fans tentang XiuMin (dan juga komentarku).

 

Udah pada denger isi album XOXO? Atau repackagednya? Atau MID? Atau Overdose? Atau EXOLOGY? Bagus, kan? Bagus banget ^_^. Aku suka semua lagu di album itu. Album yang amazing banget deh buat rookie *ups, ther’re not rookie again* kayak mereka.
Lagu yang paling kusuka...semuanya hahahaha.
Ada yang tahu berapa menit XiuMin ngisi suara di album XOXO? Aku belum ngitung, tapi pada bilang sih satu menit lebih. Yah, nggak apa-apa sih, XiuMin kan biasanya emang segitu kalau ngisi album *jahat banget ni anak* . Yah, terus mau digimanain lagi? Mau bakar SM? Kayaknya nggak adil kalau kita cuman fokus sama XiuMin. Bayangkan Sehun, katanya 49 secs ya? Itu nyakitin tau nggak? Hahaha. Semua udah ada proporsinya sendiri kok. Dalam suatu grup, emang harus ada yang ditonjolin, termasuk vocal linenya. Nggak heran deh kalau Chen+D.O+Baekhyun dapet proporsi lagu yang paling banyak, lha suara mereka emang amazing. Terus yang lain nggak amazing gitu? Nggak juga, kan tadi udah dibilang, semua punya proporsi masing-masing. Firasatku ni ya, *eaa* XiuMin itu bakal difokusin di bidang lain, mungkin MC atau DJ? Hahaha, nggak kayaknya, dia pemalu *tapi kan bisa latihan neng* Nggak tahu kenapa, setiap denger Xiu jadi MC atau DJ, antusiasmeku lebih tinggi ketimbang nyanyi di album. Ey...bukan maksudku lebih baik dia nyanyi sedikit, tapi XiuMin dapet porsi lebih banyak kalau jadi MC atau DJ -_- , suaranya lucu banget hahahaha.
Kok kesannya aku sebagai XiuMin biased putus asa gitu ya? Hahahaha, nggak kok nggak. Aku masih berharap dia bisa nyanyi lebih banyak (minimal setara SuHo atau Lay deh) di album. Mungkin aje suatu hari nanti dia bisa bikin album solo kayak Xiah Junsu-sunbaenim, tu sama-sama ada Xnya *apadah*

Chalala~~

Yang bikin aku kesel itu bukan bakat XiuMin yang dipendem terus sama SM (kesel sih), tapi anggapan sebagian fans yang cuman bisa mandang seseorang dengan sebelah mata. Kenapa aku bisa ngomong begini?
Bukannya aku bikin fanwar atau apa ya, cuman aku gedek banget pas baca komentar orang *di youtube terutama, maklum aku suka baca komentar-komentar netizen* soal suara XiuMin, dia bilang, “Why did you put XiuMin as vocal line too? He only did that high note on one program and people suddenly think he’s one of the best vocal (blah blah blah). I don’t think he’s on the same level as D.O, BaekHyun, Luhan, Lay or even SuHo.”
Itu nyakitin nggak sih?


Yap. Mungkin sebagian orang akan bilang, “Ni orang ngapain sih bikin postingan yang terlalu ng-bangga-banggain biasnya?” atau, “Emangnya loe nggak takut bikin fanwar atau kena bash?”, atau de el el.
Saya akan jawab.
“Saya nggak membangga-banggakan bias saya, saya cuman mau berbagi pendapat tentang orang yang saya sayangi.”
“Saya nggak takut. Maaf kalau emang postingan ini ng-ganggu kalian atau bisa mancing fanwar, saya nggak ada maksud begitu. Ini bentuk pembelaan saya buat orang yang saya sayangi.”
Nggak ada salahnya kan berpendapat? Toh orang lain aja bisa berpendapat seenaknya *bahkan ada yang cenderung nyakitin* kenapa saya nggak boleh?

OKE

Balik ke…
Di album Overdose sebenernya suara umin-oppa udah ‘lumayan’ kedengeran. Setuju? Dia jadi rapper di lagu tittle, dan itu yang bikin aku bingung. Kkkk, why? Belajar bahasa China aja udah susah banget, ditambah harus ngelafalin cepet *you know what I mean*, tapi toh dia lumayan juga jadi rapper walaupun porsinya nggak sebanyak Tao dan…Kris *yang sekarang bagiannya di back up sama Tao gegara doi keluar*

NAH

Ngomong-ngomong tentang keluar…sekarang bagian Lulu-gege sedikitnya di back up sama Umin-oppa, jadi…aku nggak munafik ya, antara sedih sama seneng. Sedih karena Umin-oppa ditinggalin sama 2 temen seumurannya *cause I’m xiuhan shipper, so…huks* dan seneng karena akhirnya bagian nyanyi Umin nambah.
Aku egois ya? Aku seneng karena biasku dapet bagian nyanyi lebih banyak, tapi emang nggak bisa dipungkiri, setelah menunggu hampir 3 tahun, akhirnya Umin-oppa dapet bagian yang lumayan banyak. *malahan SM ngasih kesempatan Xiu buat nyanyi yang ‘sebenernya’ di acara The Next Generation (China). Dan toh sekarang Luhan bisa bersolo karir kan? Dia udah mulai dapet tawaran nyanyi OST yang mungkin kami, Xiu biased, baru bisa denger Xiu nyanyi OST beberapa tahun lagi. *mudah-mudahan sih bisa cepet*.
Ya emang sedih sih karena couple brothership nomor 1 saya kemungkinan besar nggak bisa ketemu lagi *mungkin bisa kalau diem-diem* dan aku yakin mereka masih berteman baik lah, masa’ iya cuman karena begini *cuman?* persahabatan mereka hancur (sehancur-hancurnya). Aku sotoy sih, cuman itu harapanku buat XiuHan maupun Luhan dan semua member EXO. Guys, mereka nggak temenan 1-2 bulan lho, mereka udah hampir 7 tahun temenan (+masa trainee lho), ya kali langsung musuhan. Ya...nggak tahu deh! Saya kan agak sotoy gimana gitu…

AISH

Kalau udah ngomongin masalah keluar-keluar nggak akan ada habisnya.

OKELAH

Balik ke…

2012, 2013, 2014, 2015…

Ternyata setelah dihitung-hitung, aku “kenal” Kim Minseok udah hampir 3 tahun ya. Nggak kerasa banget. Dan dari tahun ke tahun, umin-oppa semakin tampan (+muda?). bener-bener deh Oppa yang satu ni.
Emang sih, semakin terkenal seseorang, maka semakin good looking lah dia. (biasa boo, duitnya kan buat perawatan biar makin popular). Dan itu juga terjadi pada ALL MEMBER EXO, inget ya, ALL (termasuk yang EX, soalnya aku tetep penganut OT12).
Yaampun, gimana mau berhenti suka kalau mereka makin…aish…saya juga agak kaget sih. Bahkan CHEN yang dulu menurutku paling biasa *ni orang jahat banget* sekarang terlihat paling ber-kharisma. I’m falling in love with him, seriously. Nggak cuman soal tampang ya, manajemen *halah* diri dia juga bagus, maksudnya, dia bisa menempatkan diri di segala suasana. Dia nggak neko-neko dan selalu ngelihatin kasih sayangnya sama orangtua *karena setiap awards dia pasti mention orangtua EXO member* Orang kedua yang paling deket juga sama Umin, jadi secara nggak langsung aku suka merhatiin dia. Hahaha~

NAH

Orang yang bikin saya kaget selain Chen adalah…UMIN OPPA.
Oh God. Setelah dia memutuskan untuk diet 2013 silam, usahanya bener-bener kelihatan. K-fans mulai ngelihat Umin *emang dulu nggak?* *maksudnya jauh lebih banyak* . dan nggak cuman k-popers aja yang tertarik, tapi juga non k-popers *pantesan disebut muggle killer*.
Menjadi orang yang menjadi trend di semua situs pencarian di Korea nggak gampang lho. Dan sebenernya sampai sekarang aku nggak ngerti kenapa dia bisa jadi trend *sumpah…*. Itu bermula pas Xiu muncul di RM *yang episode pertandingan bola persahabatan China-Korea dulu lho* dan dia langsung jadi trend. Setelah baca sana-sini, ya karena orang-orang penasaran sama bocah 10 tahun yang bisa main bola sama orang-orang dewasa di lapangan gede *ini maksudnya apa*. Hahaha, intinya orang-orang penasaran sama XiuMin, orang yang jarang ditonjolkan SM malah jadi Trend karena muncul sebentar di RM. *makasih Running Man*.
Ada beberapa perubahan XiuMin setelah dia jadi kurus (terutama di Overdose Era):
1. Ketampanan yang dulu sempat sembunyi sekarang terlihat dan jauh di luar perkiraan saya sebagai penggemarnya. *sebenernya dia dari dulu udah ganteng sih, tapi sekarang jauhhhh lebih ganteng* (pengaruh make up juga kayaknya)


(foto yang 2015 no make up lho *atau mungkin pakai, tapi nggak setebel pas perform*, tapi dia kelihatan bersinar banget *mungkin pengaruh rambut?*)

2. Dia jadi lebih fashionable *ya..pengaruh udah terkenal juga*

3. Dia emang dasarnya pemalu kenapa makin kesini makin pemalu ya -__- tapi it’s okay, seenggaknya dia nggak tertutup-tertutup amat *yaiyalah masa’ artis tertutup* *agak gereget sih sebenernya*
4. Baek makin gencar ngejahilin dia *what?*
5. XiuHarem makin kelihatan *hahaha, mulai ngaco*

Beneran deh, kalau mau bahas XiuBaek, sekarang momen mereka makin banyak. Pada dasarnya Xiu kan emang pendiem (mungkin) dan Baek pekatilan (ini sih udah pasti), jadi mungkin Baek seneng ngegangguin orang pendiem (sama kayak D.O kalau di EXO-K). padahal dulu kalau mau cari momen XiuBaek harus diedit-edit dulu, tapi sekarang? Hahaha, banyak boo…
Mungkin pengaruh mereka berdiri sampingan dan sekarang makin banyak event, jadi Baek mikir juga, “ni orang boleh juga dikerjain” *hahahaha, apa banget deh*. (delusi)
Sejak Lulu-gege keluar, Xiu kelihatan makin nempel sama Chen, D.O, Baek, Lay sama SuHo. Setuju? Atau mungkin karena dulu kebanyakan sama Lulu, jadi dia nggak bisa sedeket itu sama mereka? *yaiyalah, namanya juga sahabat*
Kadang-kadang aku suka berdelusi sendiri lho. EXO dibagi 2 kubu, kubu Xiu-Chen-Lay-SuHo-D.O-Luhan sama kubu Kris-Baek-Chanie-Kai-Tao-Sehun. Because what? It’s natural baby kalau dalam 1 kelompok, orang punya kumpulan kecil di dalamnya. Ya bukan karena mereka semua nggak deket satu sama lain, tapi sejauh ini aku jarang liat interaksi D.O-Tao ataupun Lay-Tao *atau aku yang jarang ngikutin yang lain karena terlalu fokus sama Xiu?* yang pasti aku lebih sering lihat D.O-Suho atau Lay-Luhan ketimbang dua pasangan sebelumnya. Kalau Kai dan D.O mungkin netral, soalnya masing-masing pada nempel sama SuHo. Hahaha, lupakan masalah kubu-kubuan, mungkin ini cuman delusiku xD .
Ngomong-ngomong tentang shipper, ini perasaanku doang atau gaya rambut luhan sama xiu lagi sama ya ._.

(dua foto ini sama-sama diambil tahun ini, tapi sebenernya aku kurang yakin sama gambar Luhan, itu diambil baru-baru ini atau dia udah ganti rambut *what*)
Hahahaha, seingetku D.O sama Lay juga pernah pakai gaya rambut ini, jadi nggak ada hubungannya sebenernya ._. hehe. Gaya rambut ini juga kayaknya lagi booming (macem rambut belah 2 yg popular di kalangan idol 2013 silam).

Hem…kayaknya cukup ya buat kali ini! Sampai jumpa di postingan selanjutnya :D
Aku berharap EXO bisa semakin baik ke depannya dan aku juga tetep konsisten ngikutin mereka :D See Ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Bashing just positive. oke?

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini