Senin, 13 Juli 2009

PERSAHABATAN ( apa ini ujian dari Allah??)

Sekarang Iel pun dapat berteman dg Via dkk,,,,
“ eh tolongin aku donk !! “ panggil Rahmi yang sedang membawa buku yang sangat banyak , yang pertama aku bicarakan di awal Rahmi adalah ketua Osis di SMP mereka bersekolah dan Patton wakilnya , Via adalah wakil ketua kelas yang membantu Kiki untuk mengurus kelas ( he3x) , Cakka , Obiet, dan Goldi juga ikut Osis sebagai seksi kesenian , sedangkan Tian menjadi seksi keamanan , mereka semua adalah anak2 yang cukup famous , tapi gak sombong ,,,,
ya udah kita bahas lagi aja ya Rahmi yang lagi kesusahan ( he3x ^_^ )
tiba2 dari arah jam 12 !!!
‘ BRUUUKKK ‘
“ mamama aaaaaf kak aku buru2 “ ucap anak yang lain , yang bernama Ian , dia sangat nakal , tapi sekolah tak mau mengeluarkannya , karna Ian adalah salah satu anak pintar yang masuk 3 besar di olimpiade fisika
“ WEEEI JANGAN KABUR “ teriak pak Joko yang ingin merazia sepatu Ian yang bergambar kartun
semua anak melihatnya sambil cekikikan , tidak dg Rahmi , dia kesal banget ,
“ IANNN !! “ teriak Rahmi kesal
“ ya ampun Rahmi , sini Obiet bantuin , “ ucap Obiet
“ makasih ya biet “ ucap Rahmi dg muka layu
Obiet melihat Rahmi yang lesu dg prihatin , ya memang akan ada pensi di sekolah mereka , jadi , sibuknyaaaa,,,,,
“ kamu capek banget ya mi ??” Tanya Obiet
“ iya biet ,,, “ ucap Rahmi
setelah membereskan buku2 Rahmi ,,,,
“ ya udah mi , biar aku yang bawa semua bukumu “ ucap Obiet
“ gak usah biet ,, “ ucap Rahmi
“ ey , aku aja yang bawain mi , aku khan wakil mu “ ucap Patton
“ eh aku aja “ balas Obiet
akhirnya Obiet dan Patton pun berebut buku Rahmi dan akhirnya juga , , ,
‘ BRUKKK ‘ buku yang susah banget dibereskan ( lebay dech ) jatuh lagi
tapi mereka bukannya membersekan lagi malahan berantem lagi!!!! , itu membuat Rahmi kesal dan , , ,
“ KALIAN NYEBELIN BANGET SICH UDAH DECH , KALAU GAK NIAT BANTUIN PERGI AJA “ bentak Rahmi
( ternyata Rahmi bisa marah ya? , ya ampun aku khan penulisnya , ya bisa lah, apalagi jika ada 2 orang sahabatnya berantem )
Patton dan Obiet saling pandang , dan langsung membereskan buku2 Rahmi secepat mungkin , dan lari ke ruang osis
“ lho? Padahal khan bukunya belum aku suruh anter kemana , kok mereka tahu ? ajaib ?” heran Rahmi

Sepulang sekolah , , , , ,
“ lho , ? Patton , Obiet , ? kalian kenapa , kok diem aja , jauh lagi dari satu sisi ke sisi yang lain jalannya , gak mau deketan ? “ Tanya Via yang dari tadi Risih
“ aku males jalan sama dia !” ucap Obiet
“ ih emang aku mau apa ????” Tanya Patton kesal
“ ya udah aku pulang duluan ! “ ucap Obiet seraya lari dari sisi lain
“ aku Juga ! “ ucap Patton yang lari juga dari sisi lain
“ mereka kenapa sich “ Heran Tian
“ sebenernya , , , “ ucap Rahmi dan mulai bercerita tentang kejadian tadi siang
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.

Keesokan harinya ,,,,,
Hari ini ada pelajaran musik ,, dan ini adalah pelajaran yang paling Via suka
“ SeLamat pagi anak ^_^ “ ucap Mama Ira dg senyum manisnya yang membuat , anak2 selalu semangat jika ada pelajaran ini , termasuk Via , karna Via sudah menganggap Mama Ira adalah bunda keduanya , , ,
“ SELAMAT PAGIII MAMA IRAAAAAAAAA “ teriak anak2 sekelas
“ wah kalian segar2 ya , ok hari ini kita akan mempelajari nada piano , mmm sebelumnya , siapa ya , yang pintar main piano ?” Tanya Mama Ira
“ SIVIAAAA BUUUU “ teriak anak2 kompak ,,,,,,
“ HAH?! Kok aku ???” kaget Via
“ udah maju aja Sivia sayang “ ucap Mama Ira
akhirnya Via pun maju dg perasaan tak keruan ,,,
“ udah jangan gugup sayang ,,, sekarang siapa yang mau mengiringi Via main piano ? yang nyanyi maksud ibu “ tawar Mama Ira
“ Saya bu’ “ ucap Kiki
“ CIEEEEEEEEE “ sorak sorai anak2 sekelas
“ apaan sich “ gumam Kiki kesal
“ ok , Kiki , bagus2 ya , kamu mau nyanyi apa ? tapi konfirmasi dulu sama Via , ok ?” ucap Mama Ira
akhirnya Via dan Kiki akan membawakan lagu , yang berjudul papa ,,,
terdengar sangat syahdu saat di dengar ,,, semua hening mendengar suara bening Kiki dan alunan Piano indah yang membuat anak2 terdiam dan terkesima ,,,
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Tiba – tiba dari arah pintu , bu Mery berlari dan memberi tahu Via , agar cepat ikut ke rumah sakit untuk menemui bunda yang kecelakaan,,,
“ VIA ,,,, IBUMU VI ,,,, AYO KITA CEPAT KE RUMAH SAKIT , IBUMU KECELAKAAN !!!!” seru Bu Mery tergesa2
suara alunan indah piano pun terhenti,,,
wajah Via pucat , dan langsung menyusul bu Mery dan segera ke rumah sakit,,,
Tian, Goldi , Cakka , Rahmi , Patton , dan Obiet ingin menyusul tapi dilarang oleh Mama Ira
“ jangan kalian harus membiarkan Via sendiri dulu yang menemui mama nya , kasihan dia “ ucap Mama Ira
akhirnya mereka tak jadi menyusul Via , dan , Bu Mery ke rumah sakit.
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Sesampainya di rumah sakit ,,,,
Sivia bergegas menanyakan di mana kamar rawat bunda , Sivia pun berlari secepat mungkin ,,,,
Dan didepan ruang UGD ayah sedang menunggu Sivia ,,,
“ Ayah , Bunda gimana ???” Tanya Via Panik
“ Tenang Via,,,Via “ ucap Ayah menenangkan
“ bagaimana Via , bisa tenang yah ???? , emang kejadiannya gimana yah ???” Tanya Via masih panik
“ begini Via , tadi ,,,
Saat mama sedang berbelanja dg pak Danu , tiba2 di tengah jalan ada seorang anak kecil ingin menyeberang , tapi pak Danu oleng , dan mobil terperosok ke dalam jurang , pak Danu meninggal,,,, , dan Bunda sekarang dalam keadaan sekarat , kamu ambillah air wudhu dulu Via , kamu doakan mama ya “ ucap Ayah lesu
“ ayo ibu’ anter Via “ ucap bu Mery
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
sementara di sekolah,,,
“ gimana keadaan Via ya ?” ucap Goldi cemas
“ aku khawatir nhe “ ucap Tian
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
“ OBIET ini khan punya ku !” teriak Patton
“ yeee , aku gak sengaja “ bentak Obiet
“ KALIAN BERDUA GAK NGERTI BANGET SIH , KITA TUCH HARUSNYA DOAIN KEADAAN VIA DAN KELUARGANYA !!” bentak Rahmi
“ iya mi,, Obiet aku minta maaf dech “ ucap Patton
“ iya aku juga minta maaf Patton “ ucap Obiet
mereka berdua pun berbaikan ,,,
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
kita kembali yuk , dg Via dan keluarganya di rumah sakitt,,
kita pun harus berdoa untuk kesehatan bunda Via , semoga bunda gak apa2 , amiennnn
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Di Rumah sakit,,,
“ ya allah , Via mohon ,, selamatkanlah bunda , ya allah , Via mohon , hanya Allahlah yang bisa menyelamatkan Bunda,,, jangan ambil Bunda dari Via ya Allah ,,, Via belum siap ,,,, walaupun waktu itu Rahmi , pernah cerita , semua orang akan di jemput oleh malaikatmu , bahkan orang yg kita sayangi ,,, tapi jangan ambil Bunda ya Allah , Via mohon ,,, “ doa Via dg Air mata bercucuran
“ apa kakak gak ikhlas , jika allah mengambil bunda kakak ?” Tanya seorang anak kecil manis , sptnya asli Solo ( sok tahu dech )
“ kamu siapa ?” Tanya Via
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
“ gak penting aku siapa , tapi aku hanya berpesan , agar Kamu selalu ikhlas menghadapi semua yang di berikan oleh Allah,, walaupun itu menyakitkan “ ucap anak itu dan pergi meninggalkan Via seraya tersenyum syahdu,,,
“ Via , kamu sudah selesai ?” Tanya Bu Mery
“ sudah bu “ ucap Via
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
beberapa saat kemudian,,,
pintu ruang UGD pun di buka , dan muncullah dokter yang merawat Bunda
“ maaf pak, saya sudah berusaha sekuat tenaga,,, tapi Allah berkehendak lain “ ucap Dokter,,
“ istri bapak , sudah di panggil oleh Allah,,,” lanjut dokter syahdu
semua seketika hening dan tiba2 , Via mendengar suara bisikan ‘ ikhlaskan kepergian ibumu walaupun itu menyakitkan ‘
siapa itu? , lalu Via menangis ikhlas ,,,,,
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Keesokan Harinya ,, di saat pemakaman bunda Via ,,
“ Via sabar ya ,,, ini sudah rahasia Allah ,,, “ ucap Rahmi
“ iya Via kita akan selalu menyayangi kamu ,,, “ ucap Tian
semua memberi semangat pada Via,,,,
“ makasih ya kalian udah mau sayang sama aku “ ucap Via mereka ber7 pun berpelukan ,,,,
sebelum selesai pemakaman ,,,
“ hai kak Via ^_^ “ ucap anak kecil yang menemui Via di Musola kemarin
“ hah kamu lagi ?” kaget Via
“ iya ,mm ka2 udah ikhlas khan ?” Tanya anak itu
“ iya aku ngerti ini udah takdir dari dari Allah,, “ ucap Via
“ syukurlah , namaku Osa “ ucap Osa
“ oh iya aku kenalin yuk ke temen2 ku yang lain” ajak Via
“ gak usah itu percuma tahu “ ucap Osa seraya tersenyum dingin,,,
“ hah ? maksud kamu apa ?” Tanya Via
“ Via kamu ngomong sama siapa???” Tanya Rahmi heran
“ aku ngomong sama Osa , “ ucap Via sambil menunjuk Osa yang senyum2 sendiri
“ hah ??? ,” kaget Rahmi
“ RAHMI SINI BENTAR DUNDDDD “ panggil Patton
“ ok bentar,,, , bentar ya Via “ ucap Rahmi
“ iya “ ucap Via

“ Osa kok Rahmi gak ngeliat kamu ???” Tanya Via takut
“ iya , karna yang bisa melihat Osa itu hanya Kamu “ ucap Osa sambil tersenyum lagi
“ kok bisa ?” Tanya Via yang mulai merasakan hawa aneh di dekat Osa
“ aku sebenarnnya gak ada di alam Kamu, , , , , , “ ucap Osa syahdu
“ maksudmu kamu hantu ???” Tanya Via agak menjauh,,
“ kamu jangan takut , aku bukan hantu,,, gak penting aku ini apa , yang penting aku akan jagain kamu , karna ini pesan dari bundamu ,,,, “ ucap Osa
“ jadi Bunda yang ngirimin kamu kesini ?” Tanya Via
“ iya Vi,, “ ucap Osa

kejadian yang sangat aneh khan menurut anda semua ?
ok dech aku akan certain riwayat cerita ini dan tentang Osa juga,,,
Cerita ini memang ada unsure fiksinya , karna secara logika Osa yang sebenarnya adik Via yang meninggal karna kondisi bunda yang lemah tak akan hidup lagi menjadi bayangan Via yang bisa menjaga Via , iya khan ???
Kita ikuti aja yuk cerita – cerita selanjutnya >_<,,,,

Malamnya,,,
15 – July – 2008
Dear Diary,,,
Sekrang hanya kamu lah yang menjadi teman curhat ku ,,,
Bunda t’lah dipanggil oleh Allah ke surga sana,,,
Tapi Bunda mengirimkan seorang teman yang tak nyata untukku diary ^_^ aku seneng bannget,,,,
Tapi teman curhatku yang paling baik adalah Bunda,,,
Makasih ya Diary,,,
Aku masih sedih banget jadi aku gak bisa banyak cerita dulu ,,,
I LUPH U SAY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Bashing just positive. oke?

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini