Senin, 13 Juli 2009

PERSAHABATAN ( surat untuk mama tercinta )

Angin berhembus kencang, seorang anak mengayuh sepeda dengan cepatnya menuju kantor pos,
Ketika tiba di kantor pos,
“ pak Ni’, ini pak, suratku, aku mau kirim kilat boleh gak pak?” Tanya anak itu
“ waduh, Debo2, bapak tekor nich, bayarin kamu terus, mending kilatnya antar Indonesia, eh ini ke Arab deui, “ omel Pak Ni’
“ yah bapak,, suuzon terus, kemarin aku bantuin bu Melly lumayan lho pak hasilnya, aku bayar nich utang2ku he3x, tenang aja pak,, “ ucap Debo
“ oh, okok, sini suratnya, sipp lah bo, “ ucap pak Ni’
“ ya udah aku pulang dulu ya pak !” ucap Debo
“ ok Debo “

Debo pun mengayuh sepedanya lagi,,,,
Di Jalan, Debo berpapasan dg Rahmi cewek yang menjadi cewek idamannya, karna kebijaksanaan Rahmi selalu mengingatkannya pada Mama tercinta ,,
“ eh Rahmi, kamu ngapain jalan2 di taman?, khan angin lagi kenceng?” Tanya Debo
“ gak, kok, aku mau nemuin seseorang disini, jadi aku gak boleh ingkar khan ?” ucap Rahmi
“ oh iyaya, boleh gak aku nemenin kamu?, “ Tanya Debo
“ oh boleh kok sini2, “
“ Rahmi, kamu gak kedinginan apa?” Tanya Debo
“ mmm, gak papa kok, “ ucap Rahmi
“ kamu kedinginan khan?, udah dech, pake aja ni jaketku, “ ucap Debo seraya menawrkan jaket kesayangannya untuk Rahmi
“ gak usah bo, gak papa kok “ tolak Rahmi
“ udah gak papa, “ ucap Debo seraya memakaikan jaketnya pada Rahmi,
“ mmm, makasih dech bo, “ ucap Rahmi
“ ya sama2, kok orang yang kamu tunggu gak dateng2?” Tanya Debo
“ gak tahu, mm pokoknya aku harus nunggu dia, coz harus jaga amanah “
Debo makin kagum pada Rahmi,,
“ kamu juga ngapain dingin2 kayak gini?” Tanya Rahmi balik
“ aku ke kantor pos, mau ngirim surat buat mama,, “
“ emang mama kamu dimana?”
“ mamaku di Arab,,,”
“ oh yaampun, ya udah lupain aja dech, “
“ ibu kamu di Aceh ya mi?”
“ iya,, “
“ kita sama ya, jauh dari mama, “
“ iya, tapi kita harus kuat!” semangat Rahmi
“ iya mi, “
Kalian pasti tahu khan ibu Debo di Arab?
Keinginan terbesar Debo hanyalah bertemu dg mamanya,,
Debo pun melamun tentang isi suratnya
‘ assalamualaikum wr wb
salam sayang tuk mama di Arab,
mama ini adalah surat ke 10 yang ku kirim tuk mama,,
tapi baru 1 kali mama balas suratku,,
kenapa ma?,
tapi Debo yakin mama sayang Debo,
Debo mau cerita ni mah, beberapa minggu yang lalu, Debo ikut ke luar negri tuk drama musical,,
Alhamdullilah, Debo bisa sejauh ini,,
Andai drama ini diadakan di Arab, mama pasti bisa lihat,,
Sekian dulu ya ma,,
Wassalammualaikum wr wb
“ Debo, kamu kenapa?”
“ eh gak kok mi, “ ucap Debo gelisah
“ hayo kamu kenapa?”
“ he3 gak kok sa,,,” Debo menghentikan omongannya
“ sa?”
“ sa sa satu jam lagi , kalau dia gak dateng kamu pulang sama aku ya?” kilah Debo
“ maaf bo, gak bisa “
“ emang kenapa?”
“ ya ,,, gak papa aja “
“ ya udah kita tungguin lagi,, aja “
5 menit kemudian,
“ Rahmi ya ampun maafin aku ya, aku gak sengaja , aku ketiduran huh huh “ ucap Patton yang kelelahan mengayuh sepedanya,
“ tu khan bo, aku bilang juga apa, kalau kita tetep nunggu pasti orang yang kita tunggu pasti dating “ ucap Rahmi Bijak
“ ok dech , orang yang kamu tunggu udah dateng , aku pergi dulu ya” ucap Debo
“ kamu ikut kita aja boo, “ usul Rahmi
“ eh, kita khan udah janjian berdua!,” omel Patton
“ ya balas budi aja ton, “ ucap Rahmi
“ oh gak makasih mi, aku pulang aja, nenekku kasihan ngurusin warung bakso sendirian,
“ yaudah dech, makasih ya bo, kamu udah nemenin aku “
“ ok dadagh “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Bashing just positive. oke?

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini