Senin, 13 Juli 2009

PERSAHABATAN ( kehidupan baru )

“ wow kita ada di sekolah lagi!!!” seru Via
“ yoi” setuju Cakka
“ hidup baru akan datang!! “ seru Rahmi
“ yoi “ setuju Goldi
Cakka menatap Rahmi,
‘ perasaan apa ini?? Aku gak boleh makan temen sendiri Obiet itu suka Rahmi Cakka ‘ gumam Cakka dalam hati
“ Cakka kamu kenapa? Kok ngeliat Rahmi kayak gitu??” bisik Goldi
“ ssst gak pa2 kok, “ ucap Cakka gugup
“ eh mamaaf “ ucap Via pada cowok yang ditabraknya
“ gak papa kog “ ucap cowok itu.yang ternyata cowok itu adalah Riko
“ Kak Riko? Aku jadi jarang liat kakak, coz kita sibuk masing2 sich “ ucap Via seraya blushing
“ ehehehe, iyaya, oh iya kakak mau ke anak2 dulu ya “ ucap Riko seraya menuju ke teman2nya
“ Rahmi, kamu mau langsung pulang ?” Tanya Obiet
“ iya, kamu biet?” Tanya balik Rahmi
“ iya aku juga “ jawab Obiet
“ aku anter ya mi, khan rumah kita searah ?” tawar Cakka
“ lho ? ada angin apa ni? Kok tumben, kamu nawaran aku pulang bareng??” Tanya Rahmi heran
“ gak ko, khan Cuma sekalian “ sanggah Cakka
“ aku udah janji sama Patton duluan “ ucap Rahmi
“ o,, ok dech aku pulang sendiri aja “ sesal Cakka
“ ya udah kita jalan ber3 aja “ usul Rahmi
“ eheh, Boleh?!” seru Cakka
“ iya “ jawab Rahmi

Di jalan pulan Rahmi Patton dan Cakka………
“ Rahmi kok kamu diem aja??” Tanya Patton
“ gak papa kok, aku Cuma gak sabar aja ketemu ayah, dan semoga aja ibu’ udah ada di rumah “ doa Rahmi
“ aku juga gak sabar ketemu papa , tapi sayang mama, gak akan balik lagi ,, “ ucap Cakka lirih
kedua sahabatnya itu pun menghibur Cakka
Di perjalanan Cakka berusaha memikirkan Sivia, tapi,, selalu muncul Rahmi!!
“ kamu kenapa sich Cak??” Tanya Patton
“ eh gak apa2 kok “ ucap Cakka seraya melirik Rahmi yang tertidur lelap
“ Rahmi kasihan ya, kecapekan “ ucap Cakka
“ iya, belum nanti di sekolah harus ngurus dokumen2 sekolah yang betumpuk, “ ucap Patton prihatin
“ tapi khan ada kamu ton “ ucap Cakka
“ iya sich,, tapi khan Rahmi selalu memberi sedikit pekerjaannya dg alasan telalu ngerepotin aku,,, “ ucap Patton
‘ Juara yang sejati, akan tegar dan berdiri ‘ nada dering hp Rahmi berbunyi , membangunkan Rahmi
“ eh iya halo biet “
“ halo mi, kamu udah nyampe??”
“ belum bentar lagi nyampe, “
“ kamu sehat khan?”
“ iya lah, kamu ?”
“ aku juga sehat ,aku kangen kamu mi “
“ jiah,, besok khan kita ketemu di skulll”
“ iya dech, udah dulu ya mi, “
Pembicaraan pun ditutup
“ Obiet ya mi??” Tanya Patton
“ iya “
“ kenapa ?” Tanya Cakka
“ katanya dia kangen aku “
kedongkolan pun terjadi,,,
Kita ke Tian dan Via yukk,,
“ Via met istirahat ya” ucap Tian
“ kamu juga “ ucap Via seraya masuk ke kamar
“ Via,,” panggil Tian
“ apa yan?” Tanya Via
“ aku pasti kangen banget sama kamu,, “ ucap Tian
“ khan besok sekolah “ ucap Via tertawa
“ iya sich,, “ ucap Tian
“ ya dah aku masuk ya “ ucap Via
Tapi tiba2 Tian memeluk Via
“ aku sayang banget sama kamu Vi, kamu jangan khianatin aku ya” bisik Tian
“ iya yan “ ucap Via
Di balik sebuah pohon Goldi melihat Via dan Tian dg hati yang sangat sakit,,
“ kenapa Vi, kamu lebih milih Tian?, aku tahu aku gak mungkin ada kesempatan memiliki kamu,,, “ gumam Goldi dan pergi,,

Keesokan harinya,,
“ Rahmi ibu mau ngomong sama kamu “ ucap pak Joe
“ iiiiya pak “ ucap Rahmi
Patton pun penasaran dan menguping…….
Di ruang guru,,,
“ Rahmi, bapak kecewa sama kamu,, “ ucap pak Joe
“ kecewa pak?” Tanya Rahmi yang bingung
“ iya, padahal sebelum kalian akan pergi ke luar negri, bapak mau menyampaikan ini ke kamu mi, “ ucap Pak Joe lirih
“ bi bi bilang apa pak ??” Tanya Rahmi makin bingung
“ nilai kamu makin turun semester ini, jadi jika nilai kamu kurang , kamu gak bisa lanjutin beasiswa ini,,, “
“ apa pak!?”
“ tapi bapak berikan kesempatan buat kamu, kamu harus kalahin Patton tahun ini sebagai JU,”
pernyattaan Pak Joe cukup mengaggetkan Rahmi, harus mengalahkan sahabatnya yang paling jenius itu, sepertinya,,,
“ ta ta tapi pak,, “ ucap Rahmi terbata2
Patton yang mendengar itu pun langsung kembali ke kelas dg lesu,,
Rahmi pun keluar dari ruang guru dg air berlinang air mata
Debo tak sengaja melihat Rahmi yang menangis di bangku dekat ruang guru
“ Rahmi kamu kenapa ?” Tanya Debo sambil menawarkan saputangan kesayangannya,
“ eh Debo, aku gak pa2 kok “ ucap Rahmi
“ akh kamu bohong “ ucap Debo seraya mengusap airmata Rahmi
“ gak ko, maaf ya Debo aku mau ke kelas “ ucap Rahmi seraya meninggalkan Debo
“ apa aku suka Rahmi ya, kenapa aku rela memberikan benda kesayanganku sama Rahmi?” gumam Debo

Di kelas,,
“ siapa yang bisa jawab pertanyaan ini?” Tanya Bu Oky
“ coba Rahmi,, “ tunjuk Bu Oky
tapi anehnya Rahmi masih memikirkan ucapa Pak Joe, hingga tak mendengar ucapan bu Oky
“ RAHMIII” bentak bu Oky
Rahmi kaget dan gelagapan
“ eh, iya apa bu???” Tanya Rahmi kaget

“ apa kamu bisa jawab pertanyaan ibu??”
“ pertanyaan apa bu’?”
“ kenapa kamu tidak focus?, jawab pertanyaan ibu, atau kamu keluar sekarang !!!!“ bentak bu Oky membuat Rahmi tersudut,,,
“ eh eh eh “ ucap Rahmi terbata2 bingung, karna dia tak mau teman2nya tahu bahwa ia harus di keluarkan dari sekolah jika tidak bisa mengalahkan Patton,,
akhirnya,,,
“ maaf bu, se se sebaiknya saya keluar , permisi bu,, “ ucap Rahmi lirih
teman2nya sangat sedih melihat keadaan Rahmi,,,

Pulangnya,,
“ Rahmi,, “ baru saja Obiet memanggil nama Rahmi, Rahmi langsung pamit pada teman2nya,,
“ dadaghhh semua, ada tamu di rumahku, jadi aku harus cepet2” ucap Rahmi buru2,,
semua temannya pun makin khawatir, hanya Patton yang diam,,,
tapi tiba2 Patton berlari dg kencangnya mengejar Rahmi!!!
Dan saat ada kesempatan Patton menarik tangan Rahmi
“ RAHMI KENAPA KAMU LAKUIN INI!!!!” bentak Patton
“ ma ma maksud kamu ton??” Tanya Rahmi
“ KENAPA KAMU RELA KELUAR DARI KELAS HANYA GARA2 BEASISWA ITU “ bentak Patton lagi
Rahmi hanya diam dan kemudian terduduk lemas dan air mata bercucuran dari mata indah Rahmi,,,
“ aku,, gak sanggup sama sekali,,,” ucap Rahmi lirih
“ bukannya kamu khan selalu nomor2 di bawahku? Tinggal sedikit lagi, mi, kamu bisa ngalahin aku!, dan beasiswa itu akan kamu dapet lagi!!” semangat Patton
“ ta ta pi ,, “
“ tenang aja mi, aku dukung kamu, sampai kamu bisa ngalahin aku “ ucap Patton lagi
“ makasih ton,, “
“ nich, tadi khan kamu keluar, jadi belum nyatet khan, kamu pake dulu bukuku “ tawar Patton
“ makasih ton,,, “ ucap Rahmi yang matanya masih berlinang airmata,,,, dan mengusap airmatanya dg saputangan Debo,
“ hei , aku baru tahu kamu punya saputangan??” Tanya Patton
“ ini punya Debo,, tadi aku di beri sama dia,,” ucap Rahmi
“ oo “ ucap Patton santai tapi hatinya sangat dongkol..

Keesokan harinya,
Seperti biasa Iel yang menjadi sumber info di sekolah Bahtera Pusaka ini langsung lari dan berteriak di kelas
“ HEIII TEMAN2 YANG MASUK JADI JUARA DI PENTAS KEMARIN DI TUNGGU DI RUANG OSISSSSSS”
Semua juara pun langsung ke ruang osis
“ sudah kumpul semua ?” Tanya Mama Ira,,
“ SUDAHHH BUUU “ teria anak2
“ ok, langsung aja ya, pentas kalian akan diadakan pada wisuda anak2 kelas 3, jadi kalian punya banyak waktu untuk belajar untuk ujian, jangan pikirin pentas ini, pokoknya kalian harus focus sama ujian kalian!!” ucap mama Ira dg semangat

“ tu khan mi, kamu bisa belajar lebih focus,,” ucap Patton
“ iya ton “ ucap Rahmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Bashing just positive. oke?

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini