Senin, 13 Juli 2009

PERSAHABATAN ( basket forever )

BASKET FOREVER
Pagi yang mendung hari ini,,
Terlihat seorang anak yang berlari mengelilingi lapangan Bahtera Pusaka ,,
Siapa dia??
“ huh huh huh “ desahan lelahnya mulai terdengar,,
“ IRSYADD” panggil seorang anak cewek pada anak yang berlari itu, dan anak itu adalah Irsyad, cowok yang paling berprestasi dalam basket,,
“ APA ???” Irsyad pun menjawab panggilan itu,
“ SINI” panggil anak cewek itu,
Irsyad pun menghampiri anak cewek itu,
“ apa?” Tanya Irsyad dg keringat bercucuran,
“ nich,” ucap Cewek itu seraya memberikan minuman isotonic, pada Irsyad,
“ thx ya Git, “ ucap Irsyad, pada cewek itu yang ternyata adalah Gita
“ kamu gak cape’ apa?, nanti kamu gak bisa ikutin pelajaran lagi?” ucap Gita cemas
“ ya gaklah, aku khan kuat,! “ semangat Irsyad yang melihat wajah Gita mulai cemas
“ udahlah, kamu berhenti aja donk, nanti kamu sakit” ucap Gita makin cemas
“ aku gak akan berhenti berlatih , hingga aku bisa ngalahin salah satu anak dari sesigolkapaomi itu!” ucap Irsyad penuh kebencian
“ Cakka maksudnya?” tebak Gita
“ yaiyalah “ ucap Irsyad
“ Kenapa sich, kamu ambisius banget!!, udah donk syad, cukup!, nanti kamu sakit!!!!” ucap Gita agak membentak, matanya pun agak berair,, tiba2 hujan pun turun dg derasnya,,
semua anak berteduh di dalam kelas, di lapangan itu hanya ada Gita dan Irsyad, yang saling bertatap tajam,
apakah iya langit mewakili tangisan Gita?
“ udah kamu neduh aja sana, liat kamu udah basah kuyup gitu!!” bentak Irsyad, dan lari mengelilini lapangan lagi
tiba2,,,
‘ BRUUUKKK ‘ suara berasal dari Gita yang ternyata jatuh pingsan!,
“ GITAAA” teriak Irsyad seraya menghampiri dan menggendong Gita ke UKS,
Di kelas,,
“ Gita kasihan ya, pingsan hanya gara2 Irsyad” gossip Obiet
“ heh, ngegosip aja, gak boleh tahu “ nasehat Cakka
“ bener kok, emang kamu ga tahu?, tadi pagi khan pas hujan, Irsyad masih latihan basket, dan Gita mau ngajak Irsyad ke kelas, eh gak berhasil, akhirnya mereka berdua ujan2an, eh Gita yang baru sembuh dari sakit tipes, pingsan dech “ jelas Sivia
“ hah?, kok Irsyad, mpe segitunya??” Tanya Cakka
“ ya gara2 kamu cak” ulas Goldi
“ kok gara2 aku??” Tanya Cakka
“ yaaa, khan Irsyad mau ngalahin kamu” ucap Rahmi
“ yoi, bener tuch “ sambung Tian
“ denger2 sich, dia bener2 kesel sama kamu, pas pertandingan basket persahabatan itu khan kamu menang, wah Irsyad yang selalu jadi jawara Basket, jadi ngedown, n latihan lebih keras n keras lagi “ jelas Patton
“ ceileh, tahu dari mana ton??” ledek Tian
“ ya dari Iel, si sumber informasi “ ucap Patton seraya menunjuk Iel yang lagi sibuk menghapus papan tulis
“ wah, aku jadi takut,, “ sesal Cakka.. .. ..
“ ya udah ini khan takdir “ ucap Rahmi
Cakka sangat sumringah di belain Rahmi
Keesokan harinya,,
Gita menuju kelas 7-a untuk menemui Cakka
‘ mungkin Cakka sedang mengatur strategi untuk ngalahin Irsyad’ pikir Gita
tapi dugaan Gita salah , ternyata, Cakka malahan santai2 mendengar musik bersama Via
“ CAKKA KAMU KETERLALUAN BANGET SICH “ bentak Gita seraya menggebrak meja, hingga seluruh anak menoleh padanya
“ hah?! Apa?!” kaget Cakka
“ KAMU GAK TAHU APA ?, IRSYAD ITU LAGI LATIHAN DENGAN GIATNYA, TAPI KAMU MALAH SANTAI2!, KAMU NGEREMEHIN IRSYAD HAH!!!” bentakan Gita makin keras, membuat semua anak ngeri
“ terus kamu mau apa?” Tanya Cakka mencoba santai,,
“ ya ya,, “ ucap Gita gagap
“ udah ayo, Git, “ ucap Irsyad yang tiba2 muncul dan menarik tangan Gita menuju keluar
“ ada apa sich??” Tanya Goldi yang seperti biasa selalu tidur, dan kaget karna bentakan Gita tadi
“ akh udah, di, tidur aja lagi “ saran Rahmi

Istirahatnya,,
“ Cakka, tadi aku disuruh Irsyad manggil kamu, katanya kamu harus ke lapangan sekarang,” ucap Ian
“ oooke yan” setuju Cakka
“ ada apa ya??” ucap Patton bingung
Di Lapangan,,
“ Irsyad ada apa?” Tanya Cakka seraya memegang bahu Irsyad yang menghadap ke belakang
“ ayo kita buktiin, siapa yang paling hebat dalam basket” tantang Irsyad
“ eh, kok gitu?, “ ucap Cakka bingung
“ udahlah, sekarang ayo kita tanding satu lawan satu!” tantang Irsyad
“ ta ta tapi,, “ ucap Cakka terbata2
“ kamu takut?, HEI TEMEN2 ADA PENGECUT TERNYATA DI SEKOLAH KITA” teriak Irsyad memanas-manasi Cakka
apa yang terjadi pada Cakka apa dia akan terpancing?? Kita tunggu aja di Part 3 bag2 ok ^_^

“ ok aku mau!!!” ucap Cakka tegas
“ baik, peraturannya, siapa yang bisa memasukan bola 5 poin aja, akan keluar menjadi pemenang!!” ucap Irsyad dengan semangat
pertandingan pun di mulai dg wasit Pak Joe,
‘ PRITTTT ‘ suara peluit pun berbunyi
pertandingan pun di mulai!
Bola di ambil oleh Cakka, tapi sayang berhasil direbut oleh Irsyad, dan ukh! Point dapat di ambil oleh Irsyad
1-0
Irsyad tersenyum lebar,
“ nich, ayo cepet tuunjukin kehebatan kamu!” tantang Irsyad
Cakka pun mengambil bola, dan berlari sekencang mungkin dan mendribel dg indahnya,, tapi sayang saat akan melompat, ia terpeleset dan bola dapat di ambil oleh Irsyad,,,
Cakka pun mencoba berdiri,,, tapi gagal kakinya terkilir…
“ ok, aku kasih kamu istirahat!, sekolah aku tunggu kau di sini lagi, hari minggu !, karna sepertinya kamu belum siap!” bentak Irsyad sambil tersenyum sombong

“ aduh gimana nich, kalau aku kalah?” ucap Cakka cemas
“ udahlah Cak, lagian khan kamu emang belum latihan” ucap Obiet
“ tapi biet, ini nyangkut harga diri!” ucap Cakka tegas,
melihat Cakka seperti itu, Agni cewek paling tomboy seantero sekolah ini ( eh ada Siti denk )
“ eh bangun kamu “ ucap Agni
“ eh Agni, “ ucap Cakka
“ permainan apaan tuch!!, dasar masa’ cowok kayak gitu???” ucap Agni meremehkan
“ tapi khan aku belum latihan!!” jelas Cakka
“ seorang pemain basket sejati tu!, ya kayak Irsyad!, selalu latihan, biar gak lengah!” bentak Agni lagi
Agni yang awalnya menyukai Cakka jadi agak illfeel karna permainannya
“ ta ta tapi , aku bukan Irsyad, aku punya kehidupan sendiri!!” tegas Cakka
“ apa kamu mau aku latih ?” tawar Agni
“ hah? Berlatih sama kamu? Yang bener aja???” Tanya Cakka heran
“ kamu mau kalah sama Irsyad?, padahal aku tahu lho, titik kelemahan Irsyad “ tawar Agni lagi
“ apa iya?” Tanya Cakka yang tiba2 berubah pikiran
“ iya lah masa iya dong??” canda Agni
“ gimana nich “ Tanya Cakka pada teman2nya
“ gak papa Cak, kamu mau aja “ saran Rahmi
“ iya Cak, masa kamu mau nolak kebaikan orang si??” saran Obiet
“ ya udah dech, “ setuju Cakka
“ nach gitu donk, latihannya mulai hari ini aja!, tapi hanya kita ber2 gak boleh ada orang lain!” jelas Agni
“ oook dah “ setuju Cakka
bagaimana ya? Kok Agni mau ngajarin Cakka?, apa ada maunya?? Ya udah kita ikutin aja ceritanya

Sepulang sekolah,
“ beneran kamu gak mau di temenin ma kita2?” Tanya Goldi
“ yach, aku sich maunya gitu, tapi mau gimana lagi?, itu khan aturanya Agni “ ucap Cakka lesu
anak2 pun khawatir dg Cakka, akhirnya mereka mengikuti Cakka ke lapangan,
“ hei, khan sudah aku bilang jangan bawa temen!” bentak Agni
“ hah? “ Cakka yang kebingungan pun meneliti ada yang aneh saat ia berjalan, dan ia pun melihat sedikit bagian tas Goldi yang penuh dg dvd bajakan dari balik pohon………
“ eh udah dech gak sah sembunyi, udah pulang sana aku bisa jaga diri kok “ ucap Cakka yang menahan tawa saat memergoki sahabat2nya bersembunyi di balik pohon ,
mereka pun nyengir, tapi langsung sedih karna tak boleh menemani Cakka,,
“ yaelah pelit amat sih ni “ keluh Tian
Agni pun melotot , dan membuat anak2 ngeri,,, dan langsung kaburrrrr
Cakka yang melihat sahabat2nya ngacir sampai jatuh2 langsung tertawa ngakak
“ udah kamu jangan ketawa2!, cepet lari keliling lapangan 30 puteran!” perintah Agni
Cakka yang gak bisa nolak perintah Agni pun berlari secepat kilat
“ wah waktu puterannya bagus juga” ucap Agni ( mau ngajarin basket apa mau seleksi lari maraton buuuu )
Keesokan harinya,,
“ Cak, gimana kemarin latihanya??” Tanya Sivia yang ingin tahu
“ wah, vi, aku bisa mati kecapekan nich!” keluh Cakka
“ udah kamu harus jalanin ini dg ikhlas, kalau kamu gak ikhlas, nanti malah jadi beban lagi “ nasihat Rahmi
“ oh iya mi!” semangat Cakka
hari2 yang di lalui Cakka kayaknya kerasa lammaaaa bener,,
eh kita pelingin dulu cerita kita ke Gita n Irsyad yuk!
“ syad, kamu udahan aja ya tandingnya, badan kamu udah lemah banget” ucap Gita
“ udah kamu gak usah cemas Git, sekarang yang penting adalah kesehatan kamu “ ucap Irsyad
“ aku gak peduli ma kesehatanku!, pokoknya please aku mohon kamu jangan tanding lagi !!, aku khawatir banget!” bentak Gita
“ aku akan memberi kenangan terindah buat kamu, Git “ ucap Irsyad seraya pergi
jantung Gita berdetak cepat dan kemudian terasa sakit
“ aku mohon syad,,,, “ ucap Gita dg lirih,,,

1-H sebelum pertandingan
“ Hei Cakka!, apa kamu udah siap ,untuk mendengar kelemahan Irsyad?!” ucap Agni tegas
“ iiiya aku siap “ ucap Cakka gugup
“ kelemahannya ada pada matanya,, “
“ hah?”
“ iya, coba menghindar melewatinya dg membungkuk, pasti akan sangat mudah “
“ oh gitu ya,, “
“ ok goodluck aja untuk besok”
“ eh, gak latihan??” Tanya Cakka
“ kamu mau?, padahal aku mau istirahat “
“ ok ok dech!!” ucap Cakka semangat dan berlari kencang dg riang
“ MAKASIH YA NI” teriak Cakka
Agni pun tersenyum sinis, dan berkata
“ kau akan jadi milikku Cakka,, “

“ eh maaf biet, “ ucap Oik saat menabrak Obiet
“ iya gak pa2 kok, aku juga salah kok “ timpal Obiet
“ kaki kamu berdarah!!” kaget Oik
“ udah gak apa2 kok, aku ke UKS aja “ ucap Obiet
“ sini aku anter “ tawar Oik
“ gak usah, makasih “ ucap Obiet seraya pergi
“ ternyata Obiet keren juga ya ^_^ “ gumam Oik
Di UKS
“ ya ampun kaki kamu kok bisa berdarah gini sich?” Tanya Rahmi yang menjadi petugas UKS hari ini
“ tadi aku nabrak Oik, “ jelas Obiet
“ hah?, kok bisa ?” Tanya Rahmi
“ aku yang gak hati2 “ ucap Obiet
“ makanya hati2!” nasihat Rahmi
“ kok gak cemburu???” gumam Obiet kesal
“ apa?” Tanya Rahmi
“ gak kok, gak “
HARI PERTANDINGAN!!
“ Hei cakka kau dah siap??” ucap Irsyad sedikit nantang
“ udah donk “ ucap Cakka seraya mendelikan mata ke Agni, Oik yang melihat Cakka mendelik ke Agni teras panas dueh hatinya,
Sivia, Septian, Rahmi, Patton, Goldi, dan Obiet memberikan teriakan sekeras2nya untuk Cakka “ GO CAKKA GO “
Gita di atas kursi roda hanya memandang Irsyad dg lemah dan cemas,
Sebenarnya 2 jam sebelum tanding,,
“ Cakka aku mau ngomong sama kamu,, “ Panggil Gita
“ iya kenapa git?” Tanya Cakka
“ aku mohon ngalah sama Irsyad ya,, “ ucap Gita lirih
“ hah?, kok gitu gak gitu donk!, ini khan nyangkut harga diriku!” bentak Cakka
“ aku mohon Cak, sekali ini aja,, aku mohon, Irsyad tak akan berhenti berlatih sebelum mengalahkan kamu, jika hari ini Irsyad belum mengalahkan mu, dia akan terus berlatih keras, dan ada satu alasan lagi dia mau bikin kenangan terindah untukku, melihatnya menang melawan kamu,,, aku mohon cak, hidupku mungkin gak akan lama lagi,,, “ jelas Gita lirih
“ ya, aku akan pikirkan ini,, “ keluh Cakka

‘ PRITTTTT ‘ suara peluit berbunyi, dan teriakan anak2 pun semakin meriah!!
Cakka bermain sambil memikirkan ucapan Gita 2 jam yang lalu, akhirnya Cakka mau mengalah pada Irsyad, jika bola ada di Cakka , Cakka pura2 terpeleset dan bola beralih ke Irsyad lagi,, akhirnya skor 5-3 dan pertandingan dimenangkan oleh Irsyad,,
Wah Cakka cowok yang terbaik yang aku tulis hehehehe
Kalian harus bangga mengidolakan Cakka!
Di tengah lapangan,,
“ syad aku tahu, kamu dapat mengalahkan aku, tolong kita jadi sahabat ya, coz aku gak mau punya musuh,, dan kamu punya cewek yang sangat mencintai kamu, dia pasti gak mau kamu sakit, “ ucap Cakka seraya melirik Gita
“ ok, kita jadi sahabat ya, makasih ya Cak, kamu mau jadi sainganku yang paling hebat, “ ucap Irsyad seray menghampiri Gita ,lalu pergi
“ aku tahu kamu adalah juara sejati, kamu biarin Irsyad menang, hanya untuk Gita, aku bangga banget sama Kamu Cak,” ucap Patton
“ lho?, kok kamu tahu?, ya udah ini rahasia kita berdua aja ya“ mohon Cakka
“ okok, “
“ tapi Irsyad anak yang bener2 beruntung, ada cewek yang sangat sayang sama dia “ ucap Cakka
“ akh jangan gitu, kita semua sayang kamu kok “ ucap Rahmi
“ eh kaliand, “
“ kita khan best friend forever, “ ulas Goldi
“ iya, kalian emang sahabat terbaikku “ ucap Cakka seraya mereka berpelukan
waduh selese juga part3 ini,,,
tunggu yang selanjutnya ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Bashing just positive. oke?

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini