Senin, 13 Juli 2009

PERSAHABATAN ( kotak musik tua )

“ Via kamu di panggil Mama Ira “ ucap Obiet
“ iya “ ucap Via yang mukanya masih pucat sekali
“ aku khawatir dech sama Via ,, “ ucap Rahmi pada teman2
“ aku juga , wajahnya pucat sekali ,,, “ ucap Goldi
“ mengapa Via memaksakan untuk sekolah.” Ucap Cakka heran

“ ibu memanggil saya ?” Tanya Via
“ iya Via , kesini sebentar sayang “ ucap Mama Ira
“ ada apa bu’ ?” Tanya Via syahdu
“ Via ibu mau berikan ini buat kamu “ ucap Mama Ira seraya memberikan sebuah kotak musik tua ,,,
“ wah cantik sekali bu’ !” seru Via senang sekali
“ Sekarang jika kamu sedih dengarkan aja lagu2 di Kotak musik ini “ saran Mama Ira
“ terimakasih bu !!” seru Via senang

Lalu Via berlari riang,,,,
Tiba2 Osa muncul tiba2,,
“ Hah ???, Osa kamu bikin kaget aja “ ucap Via
“ maaf2 he2 “ ucap Osa
“ kamu ngapain kesini ??” Tanya Via
“ aku merasakan hawa aneh di dekat kamu jadi aku mau nemenin kamu “ ucap Osa
“ kamu lebai dech “ ucap Via
“ apa itu Vi ?” Tanya Osa
“ oh ini ? ini kotak musik dari Mama Ira , bagus khan ? walaupun sudah tua “ ucap Via Riang
“ iya bagus “ ucap Osa tersenyum , tapi Ia merasakan ada hawa aneh dari kotak itu ,,,
Di kelas ,,,
“ Via kamu bawa apa tuch ?” Tanya Rahmi
“ aku bawa kotak musik nie “ ucap Via
“ dari Mama Ira ?” Tanya Goldi
“ iya “ ucap Via
tapi ada suatu pengumuman yang mengejutkan dari Kiki ,,,
“ Teman2 berhubung hari ini Mama Ira tak masuk hari ini karna sakit jadi jam pelajaran di bubarkan “ ucap Kiki di depan kelas
“ HAH???” kaget Via
“ Obiet kamu yakin yang panggil aku Mama Ira ??” Tanya Via
“ iiiya ,,, “ ucap Obiet gugup juga
“ tapi,,, “ ucap Via takut
“ lalu kotak musik ini ?” Tanya Rahmi heran
“ tu khan Vi , ada sesuatu yang aneh aku rasakan ,,, “ ucap Osa
“ coba kita dengerin aja “ saran Tian
“ Iya bener Vi “ ucap Rahmi
lalu Via memncet satu lagu dari kotak Musik itu
dan sebuah suara muncul dari kotak itu dan berkata
‘ jika kalian mau mendengar lagu2 dari kotak musik ini kalian harus memejamkan mata dan memusatkan pikiran’
lalu Via mentup kotak itu,,
“ HAH kenapa Via???” Tanya Cakka
“ di rumah aku aja ya “ ucap Via
“ oh iya bener itu “ setuju Patton
mereka pun pulang dg berlai kerumah masing2,,,
“ Nanti malam nginep di rumahku ya “ teriak Via pada teman2 nya , ya kebetulan mereka libur 3 hari karena ada try out di SMP,,,
Malamnya ,,,
“ apa kalian siap ?” Tanya Via
“ iya “ ucap mereka ber6
lalu Via dan teman2 nya memejamkan mata dan berkonsentrasi
dan terdengarlah sebuah lagu yang menenangkan hati,,
tapi tunggu dulu !!!!!
tiba2 Via dkk berada di sebuah kota tua yang sangat indah tapi kuno ,,,,
“ HAH?! Dimana ini “ ucap Via panik
“ tenang Via , ini spt ilusi “ ucap Osa
“ Via , anak2 cowok kemana ???” Tanya Rahmi panik
“ oh iya ?! mereka ke mana ???” Tanya Via panik juga
“ ya udah kita cari aja “ ucap Rahmi
“ tapi mi ,,, ada yang aneh “ ucap Via
“ apa Vi?” tanya Rahmi bingung
“ kenapa kita pakai baju inggris kuno?” Tanya Via
“ Hah?! Iya benar tapi kita cantik juga ya pakai baju ini “ ucap Rahmi
“ iya ya “ setuju Via
“ lagunya masih terdengar “ ucap Osa pada Via
“ iya sa “ ucap Via
“ iya apa Via ?” Tanya Rahmi
“ oh gak kok , ayo kita cari anak2 cowok “ ucap Via gugup
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Mereka pun mulai mencari anak2 Cowok,,,
Tapi di tengah perjalanan ,,,
“ tangkap wanita2 itu !!!” teriak seorang pemuda berpakaian sperti prajurit
tapi tunggu dulu !!!! itu khan Iel !!!
“ Iel!!! Kok kamu ada di sini ??? “ ucap Rahmi kaget tapi bersyukur
“ hah kok kalian tahu namaku??? “ ucap Prajurit itu
“ hah ?” ucap Via dan Rahmi dg saling menatap
“ ada apa tuan ?” Tanya prajurit2 yang mirip dg Iyan
“ ada 2 orang lagi penyusup “ ucap Iel
“ kita bukan penyusup “ tegas Rahmi
“ iya kita bukan penyusup , kami tersesat , karna tiba2 ada disini , dan kami mencari teman2 kami “ tutur Via
“ oh , kalian teman2 dari anak2 itu ya , ? sudah bawa prajurit2 dan 3 ( mirip dg Kiki ) “ perintah Prajurit
lalu Via dan Rahmi pun dibawa ke sebuah penjara yang didalamnya ada Tian, Goldi , Cakka , Obiet , dan Patton
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
“ Tiannnn!” seru Via
“ Viaaaa” seru Tian juga
lalu mereka berpelukan sbg sahabat yang baru ketemu setelah sekian lama
“ cieeee,,,” ledek Obiet
“ eh mamaaf “ ucap Via
“ iya Via , aku juga minta maaf “ ucap Tian
“ ya udah , kalian khan reflek jadi gak pa2 “ ucap Rahmi
“ iya bener2 “ setuju Patton
tiba2 ,,, Rahmi hampir terjatuh tapi ditahan oleh Via
“ kamu kenapa mi ?” Tanya Via
“ gak tahu Vi, “ ucap Rahmi dan akhirnya pingsan
“ RAHMI !!!” teriak Patton panik
“ udah sini aku obatin “ ucap seorang cowok ganteng yang berkacamata yang sepertinya lho 1 tahun di atas Rahmi
setelah Cowok itu memeriksa Rahmi , ia pun segera meracik obat dari daun2 obat sich kayaknya
“ ini minum dulu “ ucap cowok itu
“ eh kamu mau ngapain ????” Tanya Patton agak meninggi nada bicaranya ( artinya marah )
“ udah Patton tunggu dulu “ ucap Obiet
Rahmi pun meminum obat dari cowok itu , tapi Rahmi terbatuk2 saat meminumnya karna pahit
“ udah minum aja , nanti badan kamu enakan “ ucap Cowok itu
lalu Rahmi pun meminumnya , , ,
“ kamu udah agak baikan mi ?” Tanya Patton cemas , seraya menggenggam tangan Rahmi yang dingin seperti es
“ iya aku udah agak baekan kok “ ucap Rahmi
“ kamu siapa sich ?” Tanya Tian
“ namaku Emil , mantan pengeran negri ini “ ucap Emil lirih
“ mantan pangeran ? maksudnya ?” Tanya Cakka masih bingung
“ aku ini adalah calon Raja di negri ini ,,, tapi ,,,, ada satu syarat aku harus menemukan calon tunangan , tapi aku hanya memanfaatkan calon tunanganku agar aku cepat menjadi Raja,, padahal Sari sangat baik pada ku ,,,, mungkin ini karma untukku karna aku memanfaatkan wanita sebaik dia,,,
saat penobatanku sebagai raja berlangsung ,,, penyihir Golna , penyihir jahat itu , membunuh seluruh orang yang ada di ruangan itu,,, lalu saat aku akan di bunuh oleh penyihir jahat itu , Sari yang sudah sekarat , menghadang serangan penyihir itu,,, dan akhirnya Sari yang mungkin masih bisa selamat , rela memberi nyawanya demi ku , orang yang hanya memanfaatkannya , dan ia tahu,,,, kata2 terakhirnya adalah ,,, ‘ aku akan ada dihatimu ‘ ,,, “ tutur Emil sedih tak keruan hingga meneteskan air mata
“ sabar ya , tapi kok kamu gak jadi di bunuh ?” Tanya Cakka
“ Cakka !“ ucap Via seraya menginjak kaki Cakka
“ aku di asingkan kehutan ini, oh iya kalian siapa ?” Tanya Emil
“ aku Via, ini Cakka, Tian, Goldi, Patton, Obiet , dan yang tadi kamu obatin itu Rahmi namanya “ ucap Via
“ Rahmi sangat mirip dg Sari “ ucap Emil lirih melihat Rahmi yang tidur
“ apa maksudmu ?!!” Tanya Patton agak sewot
“ kamu pacar Rahmi ?” Tanya Emil
“ bubukan tapi , aku sahabatnya !“ ucap Patton
“ tolong jaga dia ya “ pinta Emil
“ emang kenapa ?, Rahmi sakit apa ?” Tanya Via cemas
“ keadaan tubuhnya mencemaskan , maka dari itu aku beri dia obat stamina , “ ucap Emil
“ hah ?” ucap Patton panik
“ ya sudah biarkan dia istirahat “ ucap Emil
“ ya udah malam ini kita istirahat dulu ya , besok kita pikirin lagi kenapa kita bisa disini “ usul Via
“ ya udah kita tidur dulu “ ucap Tian
Patton tidur didekat Rahmi karna sangat cemas dia pun menggenggam tangan Rahmi erat
“ sepertinya Patton sangat sayang sama Rahmi “ ucap Emil lirih
“ iya ,,, “ sambung Obiet
“ hah Obiet ?!” kaget Emil
“ he3 , maaf ya , Patton emang sayang benget sama Rahmi , karna Rahmi bisa menggantikan orang yang paling dicintainya dulu ,,, ya selain keluarganya tentunya “ ucap Obiet
“ ya udah kita tidur yuk “ ucap Emil
“ ok “ ucap Obiet
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Keesokan paginya ,,,
“ Rahmi2 !!! “ panggil Patton cemas karna badan Rahmi tiba2 panas banget ( lebay dikit ya T_T )
“ tenang2 sini aku periksa “ ucap Emil
“ tolong mil selametin Rahmi “ pinta Patton yang agak menangis
lalu Emil mulai memeriksa Rahmi dan meracik obat lagi dan memberinya pada Rahmi
“ tolong tuhan jangan ambil Rahmi , ada banyak orang yang sayang padanya , “ doa Emil ,
doa Emil membuat semua makin panik!!!!!!
“ Emil Rahmi kenapa???? “ Tanya Via panik
“ kondisi badannya sangat menurun,,, sebaiknya aku cari makanan ya agar ia dapat mengisi tenaganya , aku ingin beri bross ini untuknya ,“ ucap Emil sedih seraya memberikan sebuah bross cantik untuk Rahmi
“ Rahmi bangun donk , aku Sayang banget sama kamu , bahkan lebih dari temen ,, “ bisik Patton pada Rahmi
tiba2 Osa melihat ada kotak musik serupa kotak musik tua milik Via
“ Via itu kotak musik milikmu !” ucap Osa
“ iya bener !” Seru Via
“ iya apa Vi ???” Tanya Tian
“ itu kotak musik yang mirip dengan kotak musik tua itu! “ ucap Via
“ mungkin jika kita mau kembali kita harus mendengarkan lagu ini lagi “ ucap Goldi
“ mungkin vi “ bisik Osa
“ ayo kita pegangan dan pejamkan mata spt saat kita dengar musik , mungkin jika kita kembali Rahmi akan sembuh “ ucap Via
“ Ayoo “ ucap Patton memegang erat tangan Rahmi walaupun sangat panas
lalu keajaiban pun terjadi,,, saat mereka mmbuka mata , mereka ada di kamar Via
“ apa ini mimpi ?” Tanya Tian
“ mungkin , “ ucap Via
“ eh nona Via dkk udah bangun “ ucap bibik
“ hah bangun ?” Tanya Via heran
“ iya non Via dtt tidur saat mendengar lagu dari kotak musik kumuh ini “ cerita bibik
“ hah , jadi ini mimpi ?” Tanya Patton heran tapi segera sigap melihat keadaan Rahmi yang sudah tak panas lagi dan telah sadar
“ kok tadi aku pusing banget ya ?” Tanya Rahmi bingung
“ syukurlah kamu gak apa2 “ucap Patton senang dan memeluk Rahmi erat
“ eh bukan muhrim “ ucap Rahmi
“ gak pa2 aku seneng banget “ ucap Patton masih memeluk Rahmi
semuanya pun senang karna ini hanya mimpi
“ BUKANNN !” teriak Via
“ hah kenapa Vi ?” Tanya Rahmi kaget
“ ini bukan mimpi , ini bross dari Emil untuk Rahmi “ ucap Via
mereka pun pucat pasi melihat kenyaataan ini
“ apa kotak musik ini ada apa2 nya ?” Tanya Cakka
“ mungkin “ setuju Goldi
“ udah Via kamu kembaliin aja ke Mama Ira “ usul Obiet
“ ya besok aku balikin tapi kalian temenin aku ya “ ucap Via
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Saat masuk sekolah, di sekolah Via mengembalikan kotak musik tua itu ke Mama Ira namun ,,,
“ lho ibu gak pernah ngasih apapun ke kamu Via , khan ibu gak masuk saat terakhir kali kelas 1 dan 2 masuk “ ucap Mama Ira
“ tapi bu, saya di kasih ibu , ya khan biet “ ucap Via
“ iya bu , khan ibu sendiri yang nyuruh saya manggil Via “ ucap Obiet
“ pokoknya ibu gak pernah kasih ini ke kamu Via,, “ ucap Mama Ira bersikeras membantah bahwa ia pernah memberi kotak musik tua itu
“ ya sudah bu’ makasih “ ucap Via dan Obiet pamit
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
“ VIA , OBIET CEPET KEKELAS ADA ANAK BARU , DAN … DAN …… “ ucap Tian panik
lalu mereka pun kekelas dan kaget melihat anak baru itu ternyata EMIL!!!!!!
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
Wah kalian pasti bingung khan? He3 aku juga bingung tapi Qta ikutin aja cerita nya yuk ^_^
^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^_^.
“ EMILLL !!!” kaget Via
“ hi “ ucap Emil dg cool
“ KALIAN NGAPAIN , CEPAT MASUK KEKELAS MASING2 “ teriak Bu Nindi yang terkenal sangat galak , karna semua cewek melihat ketampanan Emil

“ apa ini mimpi ?” Tanya Via
“ gak Vi , ini bukan mimpi “ ucap Cakka seraya mencubit pipi Goldi
“ iya Via sakit , ini bukan mimpi,,, “ ucap Goldi yang bengong juga
mereka ber7 masih gak percaya ,,,tapi ,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Bashing just positive. oke?

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini